Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapitra Ampera: Please Call Me Cebong!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 24 Juli 2018, 14:59 WIB
Kapitra Ampera: <i>Please Call Me</i> Cebong<i>!</i>
Foto/Net
rmol news logo Mantan Pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera meminta semua pihak untuk memanggilnya cebong.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Permintaan itu disampaikan saat Kapitra mengumumkan dirinya menjadi salah satu calon legislatif dari PDI Perjuangan. Cebong merupakan panggilan khas bagi para pendukung calon Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dari pihak yang berseberangan pandangan politik.

"Iya please call me cebong. Hari ini saya menjadi cebong. Silakan panggilannya cebong. Hari ini saya menjadi cebong," katanya dalam konferensi pers bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi, Idham Samawi di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/7).

Kapitra mengakui sebagian masyarakat memilih calon legislatif berdasarkan agama. Namun dirinya tidak membenarkan orang yang mencapnya kafir atau murtad.

"Kalau orang mengambil agama sebagai fatsun dalam memilih, silakan. Tapi jangan menuding orang yang lain menjadi kafir, murtad," tegasnya.

Kapitra menjelaskan dirinya bersedia dipanggil cebong karena pengertiannya positif dalam Islam.

"Cebong dalam persepsi agama saya adalah anak katak yang selalu berzikir demi kebaikan bangsa dan umat manusia. Ini yang saya tahu dari terminologi Islam yang saya anut. Jadi kalau ini dipanggil, bukanlah panggilannya yang hina," papar Kapitra.

"Saya silakan dicaci-maki atas suatu pilihan yang berbeda, tapi tujuan saya masuk PDIP tetap satu, membela ulama, membela umat, membela Indonesia," pungkasnya. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA