Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

OSO: Cawapres Sudah Ditetapkan, Diumumkan Jokowi Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 24 Juli 2018, 15:18 WIB
OSO: Cawapres Sudah Ditetapkan, Diumumkan Jokowi Sendiri
Oesman Sapta
rmol news logo Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), mengungkapkan bahwa semua ketua umum partai politik pengusung Joko Widodo sudah setuju untuk tidak meributkan lagi soal calon wakil presiden.

Kesepakatan terjadi di dalam pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum dari PDIP, Nasdem, Hanura, Golkar, PPP dan PKB di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin malam (23/7).

"Satu (nama), jadi menyerahkan untuk satu orang menjadi calon yang diputuskan oleh presiden," ungkap OSO kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/7).

Penetapan cawapres diserahkan kepada Jokowi sendiri untuk menghindari saling cemburu di antara anggota koalisi. Selain itu, agar Jokowi bisa bekerja nyaman dengan orang pilihannya.

"Jadi mereka (para Ketum Parpol) betul-betul akan menyerahkan kepada user (pengguna) yang memakai, yaitu presiden. Kami sudah sepakat, semuanya sepakat serahkan kepada Bapak Presiden," jelas OSO.

Ia mengaku sudah mengetahui satu nama yang akan diumumkan Jokowi. Tetapi dia enggan membocorkan karena ada kesepakatan Jokowi sendiri yang berhak mengumumkan.

"Kalau itu sudah bisa disebutin di internal partai atau di luar partai, itu artinya saya sudah membocorkan. Komitmennya enggak begitu," kata pria yang juga menjabat Ketua DPD RI itu. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA