Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cari Bukti Suap Wahid Husein, KPK Geledah Lapas Sukamiskin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 26 Juli 2018, 03:16 WIB
Cari Bukti Suap Wahid Husein, KPK Geledah Lapas Sukamiskin
Lapas Sukamiskin/Net
rmol news logo  Puluhan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Lembaga Permasyarakatan Klas I Sukamiskin, Rabu (25/7) sore. Penggeledahan ini dilakukan dengan pengawalan personil Polisi bersenjata lengkap.

Begitu kata Jurubicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan. Namun demikian, ia mengaku tidak dapat menjelaskan sel mana saja yang digeledah oleh tim KPK.

“Saya cek memang ada tim yang ditugaskan sore ini ke Sukamiskin, salah satunya tugasnya adalah melakukan penggeledahan di lapas ya, tapi secara spesifik ruangan mana saja, sel mana saja tentu saja saya belum bisa menyampaikan saat ini karena tim masih berada di lapangan,” ujarnya di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7).

Febri mengatakan tim yang telah diterjunkan oleh lembaga antirasuah tersebut bertugas untuk menemukan bukti penanganan perkara dugaan kasus suap terhadap Kalapas Klas I Sukamiskin, Wahid Husein.

“Saya kira penggeledahan itu untuk kepentingan penyidikan ya jadi untuk menemukan bukti-bukti yang semakin menguatkan penanganan perkara,” lanjutnya.

Namun demikian, Febri menjelaskan hanya sel tertentu saja yang digeledah oleh tim KPK.

“Yang terkait saja yang akan kami lakukan penggeledahan,” tukasnya.

Sebelumnya lembaga yang dipimpin oleh Agus Rahardjo Cs ini telah menyegel dua sel atau kamar di Lapas Sukamiskin. Dua sel atau kamar tersebut merupakan milik Fuad Amin dan Tubagus Chaeri Wardana (Wawan). [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA