Terhambat Gabung Jokowi, SBY Capai Chemistry Dengan Prabowo

Kamis, 26 Juli 2018, 12:10 WIB | Laporan: Ahmad Kiflan Wakik

Foto/Net

Partai Demokrat menilai tidak tepat kedekatan dengan Partai Gerindra sebagai langkah kedua, setelah gagal masuk koalisi capres petahana Joko Widodo.

"Saya kira nggak begitu," ujar Wakil Sekjen Partai Demokrat, Didi Irawadi di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/7).

Didi menyebut bahwa pada dasarnya komunikasi Partai Demokrat dengan Jokowi berjalan dengan baik. Hanya saja, untuk masuk ke dalam koalisi memang ada satu hambatan bagi Demokrat.

"Dengan Pak Jokowi dari awal kan bagus komunikasi yang dibangun, tapi seperti Pak SBY katakan memang ada hambatan jadi komunikasi sudah dibangun tapi ada hambatan-hambatan," jelasnya

Soal kemudian Demokrat dekat dengan Gerindra, kata Didi, hal tersebut merupakan hasil dari dialektika politik yang dilakukan partai. Utamanya, setelah Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kita membuka ruang komunikasi yang bagus, tapi kemarin tercapai chemistry yang baik ya dengan Pak Prabowo," tukasnya. [fiq]
Editor:

Kolom Komentar