Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Paling Direkomendasikan Rizieq Sebagai Bakal Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 28 Juli 2018, 17:28 WIB
Anies Paling Direkomendasikan Rizieq Sebagai Bakal Capres
Foto/RMOL
rmol news logo Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerap muncul dalam pembahasan sidang komisi ijtima ulama untuk diusung sebagai bakal calon presiden 2019.

"Ada nama Habib Rizieq, Prabowo, Anies Baswedan, di tiga itu saja. Itu yang sering muncul," kata Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Muhammad Yusuf Martak di sela ijtima ulama di Hotel Peninsula, Jakartam Sabtu (28/7).

Menurutnya, nama Anies muncul lantaran sebagai salah satu yang direkomendasikan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang juga Ketua Dewan Pembina GNPF Rizieq Shihab.

"Jadi, di situ kami bisa menyampaikan bahwa Gubernur DKI Anies sebagai salah satu calon yang direkomendasikan Habib Rizieq," ujar Yusuf.

Ijtima ulama sebagai forum menyampaikan aspirasi dari seluruh ulama di Indonesia. Untuk kemudian disampaikan kepada Rizieq yang saat ini bermukim di Arab Saudi.

"Jika tak ada persoalan Insha Allah akan menjadi restu bagi pasangan calon," ujar Yusuf.

Dia menambahkan, rekomendasi tersebut tidak harus diikuti oleh umat, namun jika umat memilih pemimpin yang sudah berdasarkan pertimbangan ijtima ulama maka lebih baik. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA