Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alasan Safety, Pembatas Jalan Pelangi Dicat Ulang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 31 Juli 2018, 12:41 WIB
Alasan Safety, Pembatas Jalan Pelangi Dicat Ulang
Pembatas jalan pelangi/Net
rmol news logo Pembatas jalan berwarna pelangi di Pasar Rebo, Jakarta Timur kembali dicat ke warna semula, hitam putih.

Dijelaskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pegantian warna tersebut tidak hanya untuk estetika semata, namun juga turut memperhitungkan faktor safety atau keselamatan bagi pengguna jalan.

"Ada ketentuan mengenai marka -marka jalan dan asisten pembangunan kemarin menjelaskan bahwa ketentuan tentang marka jalan penting untuk ditaati karena memiliki fungsi tidak hanya untuk estetika tapi juga untuk safety," kata Anies di Monas, Gambir, Jakarta pusat Selasa (31/7).

Perubahan warna pembatas jalan ini sempat viral di media sosial sejak Minggu (29/7) lalu. Dari foto yang beredar tersebut terlihat beberapa petugas dari Dinas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI Jakarta sedang mengecat kembali sparator yang sebelumnya dicat berwarna pelangi.

Gubernur Anies sendiri pernah mengatakan, separator jalan warna-warni merupakan bagian dari inisiatif Pemprov DKI Jakarta dalam persiapan menyambut Asian Games 2018.

"(Persiapan) yang keempat adalah beautifikasi. Nature-nya Indonesia ada panas, hujan, kita tidak ingin warna-warna itu pudar di saat Asian Games. Itu semua direncanakan, memang baru dieksekusi di bulan Juli ini. Jadi, alhamdulillah kita sudah mulai, termasuk jalan-jalan," kata Anies di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/7). [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA