Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Kekosongan, Ketua KPK Langsung Lantik Dua Pejabat Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/soraya-novika-1'>SORAYA NOVIKA</a>
LAPORAN: SORAYA NOVIKA
  • Rabu, 01 Agustus 2018, 14:40 WIB
Antisipasi Kekosongan, Ketua KPK Langsung Lantik Dua Pejabat Baru
Foto/RMOL
rmol news logo Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo secara resmi melantik dua pejabat baru hari ini, untuk mengisi jabatan Direktur Pengawasan Internal serta Deputi Bidang Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat (PIPM).

Adapun untuk jabatan Direktur Pengawasan Internal KPK diisi oleh mantan Korwas Investigasi II Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Subroto dan untuk jabatan Deputi PIPM sendiri diisi oleh Mantan Direktur Penyelidikan KPK, Heri Muryanto.

Agus Rahardjo menjelaskan bahwa pengangkatan kedua pejabat baru tersebut tentunya demi menutup kekosongan jabatan agar bisa segera berfungsi kembali.

"Sebenernya kan tidak sehat kalau sebuah organisasi banyak yang kosong. Jadi adanya rotasi pejabat lama ini memang tujuannya agar tidak kosong," ujar Agus Rahardjo di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/8).

Lebih lanjut ia menjelaskna, hingga saat ini KPK sudah menerima ribuan laporan yang belum diselesaikan sehingga tindak cepat rotasi jabatan tersebut sangatlah diperlukan.

"Laporan dari masyarakat yang kita terima ada 7000-an dan kita hanya bisa menyelesaikan puluhan saja, jadi kita harapakan Pak Heri dan Pak Subroto bisa membantu menyelesaikan itu," pungkasnya. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA