Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Prabowo Tidak Terpancing Pidato Jokowi 'Siap Berantem'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/soraya-novika-1'>SORAYA NOVIKA</a>
LAPORAN: SORAYA NOVIKA
  • Senin, 06 Agustus 2018, 02:42 WIB
rmol news logo Relawan Prabowo Subianto tidak akan terprovokasi dengan pernyataan Presiden Joko Widodo tentang ajakan agar para relawan berani berkelahi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menjelaskan Prabowo sudah mengingatkan para relawan untuk waspada dan tidak terpancing emosi dalam Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Andre, himbauan tersebut selalu dilontarkan Prabowo di setiap kesempatan.

"Pak Prabowo sudah mengimbau seluruh relawan dan pendukung Pak Prabowo dan juga seluruh kader untuk waspada, tetap bersatu, dan tidak usah mengikuti narasi kekerasan yang pak Jokowi dan relawan serta para pendukungnya bangun," ujarnya di Mandailing Cafe and Bistro, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (5/8).

Lebih lanjut Andre menilai kepanikan Jokowi bisa berujung pada malapetaka. Yakni runtuhnya nilai demokrasi di Indonesia.

Ia khawatir jika Jokowi dipertahankan, tidak menutup kemungkinan, Indonesia dipimpin oleh rezim yang menggunakan kekerasan demi kekuasaan.

"Ini yang kita takutkan. Kalau seorang penguasa dan tim nya membangun narasi kekerasan ini bahaya terhadap pilpres 2019," ujarnya.

Pernyataan soal siap berantem itu dinyatakan Jokowi saat menghadiri Rapat Umum Relawan Jokowi di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/8). Jokowi menyampaikan kepada relawan supaya tidak mencari musuh dalam berkampanye, tetapi siap melawan jika diajak berantem. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA