Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra: Prabowo Selalu Pesan Bully Jangan Dilawan Bully

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 06 Agustus 2018, 03:54 WIB
Gerindra: Prabowo Selalu Pesan <i>Bully</i> Jangan Dilawan <i>Bully</i>
Foto: Repro
rmol news logo Video penggalan pidato Prabowo Subianto menjadi viral setelah pernyataan Presiden Joko Widodo tentang ajakan agar para relawan berani berkelahi gencar diberitakan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Video tersebut dianggap sebagai anti tesis dari pernyataan Jokowi.

Waketum Partai Gerindra Sugiono menilai pidato tersebut bukan sekali dua dikatakan Prabowo.

Menurutnya di setiap kesempatan Prabowo selalu mengingatkan para relawan dan simpatisan serta kader Gerindra untuk menjawab prilaku pihak yang berbuat jahat terhadap dirinya dengan kebaikan.

Ucapan Prabowo yang paling diingatnya dan sering disampaikan yaitu jangan bully dilawan dengan bully.

"Saat di wawancara oleh TV, Pak Prabowo juga bilang seperti itu," ujar Sugiono kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (5/8).

Pidato berdurasi 0.58 itu, dilakukan saat Prabowo berkampanye di Jawa Barat untuk pemenangan pasangan nomor urut 3, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu dalam Pilkada Jabar 2018. Dalam pidatonya, Prabowo menyebut kalau kita difitnah kita jawab dengan kebaikan.

Berikut penggalan dari pidato tersebut.
"Kalau ada yang ingin berbuat tidak baik kita selalu akan memberi kebaikan buat bangsa dan rakyat Indonesia. Kita dihina kita jawab dengan kebaikan, kita difitnah kita jawab dengan kebaikan. Kita diancam kita jawab dengan kebaikan. Selalu kita berikan kebaikan buat rakyat kita. Kita adalah orang-orang baik yang membela kebenaran. Kadi kita tidak boleh luntur dan surut dari keyakinan itu. Banyak pekerjaan yang harus kau selesaikan, tapi ingat pesan saya, sejuk, tenang, damai dan hindari provokasi. Tidak boleh pakai bentuk kekerasan apapun. Patuhi hukum, yang benar pasti menang, yang benar pasti menang saudara-saudara." [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA