Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siang Nanti Tim Ekspedisi Garuda Muda Diterima Wapres JK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 07 Agustus 2018, 00:52 WIB
Siang Nanti Tim Ekspedisi Garuda Muda Diterima Wapres JK
Foto/RMOL
rmol news logo Wakil Presiden M. Jusuf Kalla dijadwalkan menerima Tim Ekspedisi Garuda Muda di kantornya, Jalan Veteran, Jakarta Pusat pada Selasa (7/8).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kurang dari sepekan lagi keberangkatan empat pelajar SMA Negeri 68 Jakarta/Elpala yang tergabung dalam tim Ekspedisi Garuda Muda ke Moscow, Rusia. Tepatnya, 12 Agustus 2018, Geas Aldino, Ryan Muhammad Azizulfiqar, Salsa Khusnus Solekhani, dan Timothy Jonathan bertolak dari Jakarta, membawa misi pengibaran merah putih di salah satu atap tertinggi dunia yang termasuk Seven Summits, Elbrus (5.642 mdpl).

Posisi gunung Elbrus terletak di sebelah barat Pegunungan Kaukasus Utara, di antara Laut Hitam dan Laut Kaspia wilayah Federasi Rusia, berkisar 20 kilometer dari perbatasan Georgia.

"Misi para pelajar ini untuk memberikan kado terindah bagi HUT ke-73 dengan mengibarkan merah putih tepat pada 17 Agustus dan juga memperkenalkan kain tenun ke dunia internasional, " terang Manajer pendakian, Dar Edi Yoga.  

Dalam pendakian Elbrus, sambung Yoga, Geas dkk akan didampingi pendaki tuna daksa dunia asal Solo, Sabar Gorky dan dua pendaki wanita, Widya Victoria yang juga wartawan RMOL serta Fransisca Onaria alumni Elpala.

"Persiapan fisik dan stamina terus dimatangkan tim sejak tahun lalu. Termasuk latihan di beberapa gunung di antaranya Gede-Pangrango, Cikuray, dan Salak," ujar Yoga yang juga Wakil CEO RMOL Group.

Sementara promotor pendakian, Teguh Santosa menjelaskan, semangat nasionalisme di kalangan anak muda, khususnya pelajar, mulai diragukan. Terlebih di era serba teknologi seperti sekarang.

"Ketika remaja tidak memiliki rasa nasionalisme terhadap bangsanya, masalah-masalah yang telah terjadi saat ini akan terus berlanjut di masa depan,  bahkan mungkin kian memburuk," ujar Teguh yang juga CEO RMOL Group.

Melalui kegiatan ini, kata Teguh, selain menjadi kesempatan para pelajar menjajal gunung es juga tak kalah penting diharapkan bisa menyadarkan tanggung jawabnya sebagai penerus bangsa.  

Pada 12 Juli lalu, tim sudah beraudiensi dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di kantor Balaikota Jakarta. [nes]

 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA