Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GNPF Ajukan Arifin Ilham Dan AA Gym Capres Alternatif Bagi Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 09 Agustus 2018, 20:09 WIB
GNPF Ajukan Arifin Ilham Dan AA Gym Capres Alternatif Bagi Prabowo
Muhammad Martak/RMOL
rmol news logo Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Mereka mendesak Ketua Umum Partai Gerindra itu melaksanakan rekomendasi hasil ijtima GNPF Ulama.

"GNPF telah menyampaikan kepada Pak Prabowo tadi, bahwa diharapkan agar Pak Prabowo maju didampingi oleh ulama," ujar Ketua Umum GNPF Muhammad Martak, Kamis (9/8).

Jika Prabowo tidak berkenan dengan rekomendasi awal ijtihad GNPF Ulama, Martak menyebut sudah disampaikan juga dua nama ulama alternatif untuk dipilih sebagai cawapres.

"Kami sudah mengajukan calon altrrnatif dan akan dibawa ke ijtima. Ustaz Arifin Ilham dan AA Gym. (Kata Prabowo) akan dipertimbangkan," katanya.

Martak menyebut Prabowo sudah tidak punya pilihan lain untuk memilih cawapres selain memilih ulama. Hasil ijtima GNPF  Ulama sebelumnya ada  dua nama, Salim Segaf Al Jufri dan Abdul Somad.

Dia berujar, ulama yang dipilih jadi pendamping Prabowo semata untuk menandingin cawapres yang dipilih capres petahana Joko Widodo, yaitu Ketua Umum MUI KH Maruf Amin.

"Saya dengar Pak Jokowi untuk periode yang kedua didampingi Pak Maruf Amin. Saya tidak tahu itu benar atau tidak, kenapa pak Jokowi lebih cerdas daripada kita," tandasnya. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA