Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Bantah Tolak Mahfud MD Dampingi Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 09 Agustus 2018, 22:04 WIB
Cak Imin Bantah Tolak Mahfud MD Dampingi Jokowi
Cak Imin/Net
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membantah melakukan penolakan terhadap Mahfud MD untuk mendampingi petahana Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.  

"Tidak ada, tidak ada (penolakan)," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta, Kamis (9/8).

Menurut Cak Imin, begitu dia disapa, dirinya sudah bertemu dengan Mahfud sebelum rapat internal partai koalisi pendukung Jokowi. Di situ, dia menyatakan dukungan terhadap Mahfud untuk dapat mendampingi Jokowi di periode kedua.

"Saya bahkan sebelum ke Istana sudah bertemu dengan Pak Mahfud dan menyatakan dukungan saya kepada Pak Mahfud. Saya tadi bertemu dengan Pak Mahfud sebelum acara ini," jelasnya.
    
Lanjut Cak Imin, yang pasti, sembilan partai pendukung memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Jokowi untuk memilih calon wapres.

"Dan beliau (Jokowi) menyampaikan kepada kita semua pimpinan-pimpinan partai bahwa pilihan wakil presiden adalah Bapak Kiai Maruf Amin. Dan alhamdulillah langsung disepakati oleh semua ketua-ketua umum partai," paparnya.

Sebelumnya, calon pendamping Jokowi santer disebut adalah Mahfud MD yang juga mantan ketua Mahkamah Konstitusi. Namun, Jokowi akhirnya mendeklarasikan diri sebagai capres dengan menggandeng Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA