Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan Demokrat Akan Antar Jokowi-Ma'ruf Daftar Ke KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Jumat, 10 Agustus 2018, 01:03 WIB
Pimpinan Demokrat Akan Antar Jokowi-Ma'ruf Daftar Ke KPU
Foto/Net
rmol news logo Partai Demokrat berbelok arah. Bintang mercy mendukung duet Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Pada pk 09.00 Pimpinan Partai Demokrat akan bergabung dengan partai koalisi lainnya mendaftarkan capres dan cawapres di KPU," kicau Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief di akun twitternya.

Meski tak menyebut nama secara ekplisit namun kicauan Andi Arief jelas mengarah ke capres-cawapres usungan koalisi Tengku Umar, Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Pihak Jokowi-Ma'ruf sudah memastikan akan mendaftar ke KPU sebelum Shalat Jum'at. Sementara capres-cawapres kubu oposisi mendaftar setelah Shalat Jum'at.

Demokrat hengkang dari Koalisi Kertanegara lantaran Prabowo Subianto memilih Sandiaga Uno yang sama-sama Gerindra sebagai pendampingnya dengan alasan memiliki finansial yang cukup. Padahal sebelumnya Prabowo berkomitmen maju bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Jam 00.00 Partai Demokrat menyatakan tidak berkoalisi dengan Pak Prabowo dalam Pilpres 2019. Penyebabnya karena Pak Prabowo menghianati kehendak dan janjinya di dua hari menjelang 10 Agustus 2018. Jendral Kardus belum berubah, dia masih seperti yang dulu," kicau Andi Arief lagi.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA