Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawan Jokowi Sengaja Target Kiai Ma’ruf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 12 Agustus 2018, 22:59 WIB
Lawan Jokowi Sengaja Target Kiai Ma’ruf
Jokowi-Ma'ruf Amin/Net
rmol news logo Sedikit celah menyerang Joko Widodo (Jokowi), lawan politik memilih Ma'ruf Amin sebagai sasaran.

Sekjen Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), Aminuddin Ma'ruf, mengatakan lawan politik Jokowi akan memanfaatkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu sebagai bahan kritik sebab mereka tidak menemukan cela pada Pemerintahan Jokowi.

"Pihak lawan kemungkinan kehabisan peluru untuk menyerang sosok Jokowi, maka mereka mulai menyerang personal Ma'ruf Amin. Tapi itu tidak mudah karena bila ulama yang mereka serang maka yang marah adalah umat," kata Aminuddin melalui pesan elektronik, Minggu (12/8).

Terbukti, katanya, serangan terhadap Ma'ruf Amin di media sosial semakin beragam. Meski banyak meme negatif bermunculan, tapi tak sedikit pula meme positif muncul sebagai tandingannya.

Bagi dia, hal ini menunjukan adanya partisipasi pemilih yang tinggi dalam Pilpres 2019 mendatang sehingga diperlukan informasi yang tepat dan benar.

"Kita bisa maknai hal ini sebagai wujud partisipasi politik yang sangat baik, tinggal bagaimana memberikan asupan informasi yang benar saja tentang sosok Kiai Ma'ruf Amin," tandasnya.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA