Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikanu Imbau Masyarakat Jalankan Politik Rahmah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 13 Agustus 2018, 21:27 WIB
Ikanu Imbau Masyarakat Jalankan Politik Rahmah
Anis Mashduqi/Net
rmol news logo Ikatan Alumni Nahdlatul Ulama Al-Azhar Mesir (Ikanu) mengimbau masyarakat dapat mengedepankan politik kasih sayang atau rahmah di Pilpres 2019.

Menyusul, kubu pendukung pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mulai bertarung keras di dunia maya.

Menurut Sekjen Ikanu, Anis Mashduqi, pasca pendaftaran capres-cawapres, perilaku masyarakat khususnya di dunia maya sangat memprihatinkan. Dia mencontohkan, Kiai Ma'ruf sudah mulai diserang secara personal seperti usia dan status keulamaannya.

Hal tersebut akan sangat potensial memicu politik kebencian antar sesama anak bangsa.

"Harusnya masyarakat lebih mengedepankan dukungan dengan urun rembuk gagasan besar pembangunan Indonesia, bukan malah menyerang personal," kata Anis kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/8).

Untuk itu, Ikanu meminta semua elite politik dapat membantu mendinginkan suasana. Agar serangan-serangan ke ranah personal terhadap capres maupun cawapres dapat dihentikan.

Anis menambahkan, kontestasi pilpres harusnya membuat masyarakat menjadi lebih maju, beradab dan bermartabat.

"Jangan sampai kontestasi pilpres justru merusak sendi-sendi kebangsaan dan akhlak masyarakat kita yang sebagian besar adalah muslim. Ini pertaruhan bangsa, sejauhmana masyarakat dewasa menghadapi sebuah momentum politik," jelasnya. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA