Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Polling Medsos Bukti Animo Mengganti Presiden Tinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 14 Agustus 2018, 10:15 WIB
Hasil Polling Medsos Bukti Animo Mengganti Presiden Tinggi
Polling medsos/Net
rmol news logo Sejumlah survei di media sosial dilakukan warganet untuk menerka jumlah dukungan masyarakat di Pilpres 2019.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hasilnya, mayoritas polling yang dilakukan memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno atas pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Bagi Kadiv Humas dan Advokasi Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean hasil ini membuktikan bahwa animo rakyat Indonesia untuk mengganti presiden di 2019 sangat tinggi.

"Bahwa memang animo publik untuk mengganti presiden sangat tinggi," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (14/8).

Hasil polling tersebut, kata Ferdinand, merupakan imbas dari kegagalan Jokowi periode pertama pemerintahannya. Jokowi gagal menjalankan tugas dan fungsinya untuk menciptakan kesejahteraan rakyat.

"Kegagalan dan ketidakmampuan pemerintah, khususnya Jokowi dalam memimpin bangsa ini telah membuat rakyat ingin mengganti pemimpinnya dengan yang lebih baik," jelasnya.

Polling medsos, sambungnya merupakan merekam gambaran keinginan rakyat yang sejati karena survei itu bersifat terbuka dan dilakukan secara mandiri.

"Polling itu kan mandiri dan independen, itu potret nyata suara rakyat," tukasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA