Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pidato Jokowi: HUT RI 73 Momentum Persatuan dan Keutuhan Satu Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 16 Agustus 2018, 10:16 WIB
Pidato Jokowi: HUT RI 73 Momentum Persatuan dan Keutuhan Satu Bangsa
Jokowi/Net
rmol news logo . Hari Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2018 adalah momentum untuk menguatkan kembali persatuan dan keutuhan sebagai satu bangsa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian ditegaskan Presiden RI, Joko Widodo saat menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Paripurna MPR RI di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).

"Saat itu, semua anak-anak bangsa menyingkirkan perbedaan politik, suku, agama atau pun golongan hanya untuk mewujudkan Indonesia Merdeka," ujar Jokowi.

Jokowi menyebut Indonesia adalah bangsa yang besar dengan segala keberagaman dan perbedaan. Tetapi, perbedaan itu merupakan alasan mengapa Indonesia menjadi negara kesatuan dalam kebhinekaan.

"Dalam persatuan itulah, mereka menemukan energi yang maha dahsyat untuk menggerakkan seluruh tenaga, pikiran, dan juga tetesan keringat untuk Indonesia merdeka," jelasnya.

Momentum hari kemerdekaan, lanjutnya, merupakan pengingat bagi rakyat Indonesia khususnya pemangku jabatan di pemerintahan untuk melaksanakan tugas dan amanat perjuangan kemerdekaan.

"Untuk bekerja nyata memenuhi janji-janji kemerdekaan, dan untuk bekerja nyata mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tukasnya. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA