Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Joni Pemanjat Tiang Bendera Terima Beasiswa Rp 1 Juta Per Bulan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Selasa, 21 Agustus 2018, 03:38 WIB
Joni Pemanjat Tiang Bendera Terima Beasiswa Rp 1 Juta Per Bulan
Foto/Dok. Puspen TNI
rmol news logo Aksi heroik Johannes Adekalla (Joni) benar-benar menyihir publik Tanah Air. Kali ini giliran TNI memberikan beasiswa dalam bentuk tabungan Rp 1 juta per bulan hingga lulus SMA kepada siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Silawan, Atambua, itu.

Penyerahan beasiswa dilaksanakan di ruang tamu Panglima TNI Subden Mabes TNI Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (20/8).

Di sela penyerahan beasiswa, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berpesan agar Joni mempunyai semangat yang tinggi dan tekat baja serta rendah hati untuk mewujudkan cita-citanya menjadi tentara.

"Kalau kesehatan bagus, jasmani bagus, akademik bagus dan psikologi bagus bisa masuk Akademi Militer, menjadi Letnan Dua. Untuk itu, saya minta orang tua turut mengawasi dan juga saya perintahkan kepada Dandim 1605 Belu untuk memonitor, membimbing fisik dan kesehatan Joni agar cita-citanya terwujud," ungkapnya.

Joni Kala ramai dibicarakan setelah aksi heroiknya memanjat tiang demi berkibarnya bendera Merah Putih saat upacara 17-an viral di media sosial. Dia memanjat lantaran tali yang digunakan untuk mengibarkan sang saka Merah Putih tersangkut di bagian atas tiang bendera.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA