Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

#2019GantiPresiden Diboncengi Kepentingan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 22 Agustus 2018, 17:46 WIB
#2019GantiPresiden Diboncengi Kepentingan
Konpres PMII/RMOL
rmol news logo Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menuding gerakan #2019GantiPresiden diboncengi kepentingan untuk mendirikan negara khilafah yang diusung oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kita ketahui bersama bahwa di dalam gerakan ini banyak tokoh-tokoh yang berkeinginan mengubah sistem negara kita menjadi sistem khilafah," kata Ketua PB PMII Muh Syarif Hidayatullah dalam keterangan persnya, Rabu (22/8).  

Tentunya jika hal itu terjadi maka kemajemukan bangsa Indonesia dengan sendirinya akan hancur lebur jika niatan untuk mendirikan negara khilafah tercapai.

Syarif juga mengajak para elemen mahasiswa lainnya untuk sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan.

"Kami mengimbau kepada rekan-rekan mahasiswa di berbagai daerah untuk mengecam gerakan #2019GantiPresiden, dan mengimbau kepada seluruh elemen organisasi agar ikut menjaga suasana kondusifitas menjelang pesta demokrasi 2019," imbuhnya.

Pihaknya, tambah Syarif, sangat menyesalkan adanya gerakan #2019GantiPresiden yang dinilai sebagai gerakan kampanye dan hasutan untuk membenci pihak atau kelompok lawan politiknya.

"Maraknya gerakan kampanye sebelum waktu yang ditentukan oleh KPU tentu meresahkan dan menimbulkan perpecahan di beberapa daerah serta penolakan dari berbagai elemen," pungkasnya. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA