Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Jokowi-Ma'ruf, Teman Ahok Bertransformasi Jadi Sejuta Teman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 28 Agustus 2018, 23:28 WIB
Dukung Jokowi-Ma'ruf, Teman Ahok Bertransformasi Jadi Sejuta Teman
Jokowi-Ma'ruf/Net
rmol news logo Relawan Teman Ahok menyatakan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) pada Pilpres 2019.

Untuk menggalang dukungan lebih luas, Teman Ahok telah bertransformasi menjadi Gerakan Sejuta Teman.

Koordinator Sejuta Teman yang juga salah satu pendiri Teman Ahok Mohammad Fathony mengatakan, sikap tersebut diambil setelah melalui berbagai diskusi, pertimbangan bahkan jajak pendapat di sosial media Teman Ahok.

"Hasilnya mayoritas responden kami di sosial media menyatakan kami perlu terlibat mengawal Pilpres 2019. Dan arah dukungannya ke pasangan Jokowi-Ma'ruf," ujar Fathony dalam keterangannya, Selasa (28/8).

Dia menambahkan, golput di Pilpres 2019 bukanlah pilihan karena saat ini ada kelompok yang terang-terangan ingin mengganti Pancasila ikut berkampanye mengganti presiden.

"Mereka ikut dalam semua kampanye tim sebelah.  Bagi kami ini adalah hal yang tidak bisa dibiarkan," kata Fathony.

Fathony menjelaskan, transformasi Teman Ahok menjadi Sejuta Teman dilakukan untuk membedakan antara gerakan dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pilgub DKI Jakarta 2017 dengan Pilpres 2019.

"Misi Teman Ahok telah selesai. Dan untuk tahun 2019 kami harus tampil dengan nama yang berbeda karena cakupannya juga beda," jelasnya.

Meski demikian, gerakan tersebut masih memiliki landasan yang sama dengan Teman Ahok yakni mendukung sosok pemimpin yang bersih dan terbukti kinerjanya.

Fathony menilai, saat ini iklim kampanye politik terutama di media sosial sangat memprihatinkan. Berbagai kabar bohong atau hoaks banyak tersebar melalui kanal-kanal media sosial dan pesan instan berantai. Untuk itu, Sejuta Teman akan bergerak mengumpulkan sebanyak-banyaknya relawan dalam upaya bisa menebar kebaikan. Memunculkan kembali iklim kampanye politik yang sehat, jujur, dan diskusi yang konstruktif di media sosial.

"Sejuta Teman juga akan berusaha mengumpulkan fakta untuk menangkal kabar-kabar bohong yang disebar sebagai kampanye hitam yang sifatnya fitnah," katanya.

Lebih jauh, Fathony berharap, semua warga Jakarta dan Indonesia pada umumnya yang mendukung Ahok di Pilgub DKI 2017 bisa terlibat aktif mendukung Jokowi-Ma'ruf di pilpres mendatang.

"Mari kita kembali rapatkan barisan, menggalang dukungan, sejuta teman sejuta kebaikan," imbuhnya. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA