Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Tepat KIK Pilih Deddy Mizwar Jadi Jubir Tim Kampanye

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 29 Agustus 2018, 19:35 WIB
Sudah Tepat KIK Pilih Deddy Mizwar Jadi Jubir Tim Kampanye
Deddy Mizwar/Net
rmol news logo Langkah Koalisi Indonesia Kerja (KIK) memilih Deddy Mizwar sebagai juru bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin dinilai tepat.

Pengamat politik Karyono Wibowo menjelaskan, Deddy Mizwar sangat dikenal yang pastinya akan berdampak pada penerimaan masyarakat luas.

"Ini pilihan strategi yang cerdas bagi saya dari TKN Jokowi-Ma'ruf. Deddy selain aktor senior dan sutradara senior dia juga pernah menjadi wagub (Jawa Barat) bersama Ahmad Heryawan selama lima tahun," katanya saat ditemui di Kantor Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI), Cikini, Jakarta, Rabu (29/8).

Ditekankan Karyono, posisi Deddy sebagai jubir sangat strategis. Pasalnya, Jabar merupakan provinsi dengan penduduk terbanyak di Indonesia. Makanya, ketokohan Deddy diyakini bakal menambah tingkat elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf secara nasional, khususnya untuk wilayah Jabar.

"Jabar populasi pemilih terbesar di Indonesia. Ketokohan Demiz selain dia bintang film yang banyak follower-nya, pengalaman dia sebagai birokrat wagub, imej Demiz seorang ulama juga. Ini efektif pengaruhi peta pemilih secara nasional khusus di Jabar," papar Karyono yang juga direktur eksekutif Indonesian Public Institute (IPI). [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA