Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Caleg PDIP Dukung Pertamina Untuk Ketersediaan LPG 3 Kg Di Kaltara Terpenuhi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 31 Agustus 2018, 22:12 WIB
Caleg PDIP Dukung Pertamina Untuk Ketersediaan LPG 3 Kg Di Kaltara Terpenuhi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Politisi PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus mendorong Pertamina untuk bertindak cepat dalam mengatisipasi kelangkaan liquified petroleum gas (LPG) ukuran 3 kilogram. Khususnya di Kalimantan Utara (Kaltara).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Deddy menjelaskan Pertamina pernah menyatakan bahwa kelangkaan LPG ukuran 3 Kg merupakan siklus tahunan yang selalu mencapai puncaknya pada Juli-September. Hal ini yang menjadi alasan Deddy mendukung Pertamina untuk bertindak cepat mengatasi kelangkaan gas.

Menurutnya ada beberapa dugaan terkait kelangkaan LPG 3 Kg. Salah satunya disebabkan ulah spekulan atau oknum pangkalan yang menjual gas ke pengusaha serta pedagang eceran. Dari tangan pengusaha dan pengecer, gas kemudian dijual dengan harga tinggi sehingga menyulitkan masyarakat.

"Kalau ada spekulan, Pertamina harus tahu cara mengatasinya. Sesuai instruksi Pak Presiden Jokowi, jangan ada kenaikan harga LPG 3 kg," kata bakal calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kaltara itu melalui pernyataan tertulis, Jumat (31/8).

Lebih lanjut Deddy menjelaskan masyarakat di Kalimantan Utara mulai meresahkan adanya kelangkaan LPG 3 Kg. Hal ini diketahuinya saat melakukan survei.

Deddy menjelaskan kebutuhan LPG untuk Masyarakat Kaltara pada 2017 mencapai 2,979.666 tabung dan pada 2018 mencapai 3.273.000 tabung, namun angka tersebut belum sepenuhnya terpenuhi.

"Jadi Pertamina harus bertindak cepat, jangan sampai kelangkaan gas ini meluas dan dipolitisasi sehingga merugikan Presiden Jokowi," ujar Deddy, yang baru diangkat jadi warga kehormatan Suku Tidung. [nes]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA