Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peraih Medali Di Asian Games 2018 Bebas Pilih Jadi PNS Kementerian Hingga TNI-Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 03 September 2018, 01:36 WIB
Peraih Medali Di Asian Games 2018 Bebas Pilih Jadi PNS Kementerian Hingga TNI-Polri
Atlet Bulutangkis Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Kevin Sanjaya, dan Marcus Gideon peraih meraih medali perak dan emas di Asian Games 2018/Net
rmol news logo Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sedang mendata puluhan atlet yang meraih medali di Asian Games 2018 yang mendapat status pegawai negeri sipil.

Menpan RB Syafruddin memastikan pendataan tidak berlangsung lama. Ia memastikan para atlet yang meraih emas, perak dan perunggu segera mendapat status PNS tanpa tes.

Status PNS tersebut bukan di kementerian atau lembaga. Para Atlet juga bisa menjadi prajurit TNI maupun anggota Polri.

"Keputusan sudah ada. Jadi yang mendapatkan medali, baik emas, perak dan perunggu sudah bisa jadi PNS. Langsung tanpa tes. Silakan yang ingin menjadi Polri dan TNI, langsung diterima, " ujarnya kepada wartawan di gedung tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (2/9).

Syafruddin juga merasa bangga perolehan medali yang didapat kontingen Indonesia melebihi target yakni 16 medali dengan posisi masuk peringkat 10 besar.

Pada perolehan akhir Asian Games 2018, Indonesia berada diposisi keempat dengan memperoleh 98 medali yang disumbang dari 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu.

Ia juga meminta agar para atlet yang kembali bertanding pada ajang SEA Games 2019 di Manila, Filippina tetap mempertahankan prestasi yang didapat.

"Harapan saya SEA Games Manila jadi juara umum, karena negara di Asia Tenggara tidak ada yang masuk sepuluh besar di Asian Games 2018. Langsung siapkan tranning camp, jangan kasih kendor," ujarnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA