Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dewan Pakar Yakin Golkar Bersih Dari Uang Haram Kasus Suap Eni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 05 September 2018, 02:12 WIB
Dewan Pakar Yakin Golkar Bersih Dari Uang Haram Kasus Suap Eni
Agung Laksono/RMOL
rmol news logo Partai Golkar dipastikan tidak kecipratan kucuran dana suap PLTU Riau-1 sebagaimana diungkapkan salah satu tersangka, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eni Maulani Saragih.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono yakin tidak ada aliran dana seperpun mengalir ke Munaslub Partai Golkar yang mengukuhkan Airlangga sebagai Ketua Umum beberapa waktu lalu.

Hal itu dipastikanya setelah melihat laporan keuangan partai.

"Ya kami kan sudah melihat dari laporan keuangan partai juga tidak ada itu dipergunakan secara formal digunakan partai," tegasnya saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (4/9).

Perlu diketahui, beberapa waktu lalu Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata tidak menampik Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua OC (Organizing Committee) Munaslub 2017 Agus Gumiwang dan Ketua Penyelenggara Munaslub Golkar tahun 2017 Nurdin Halid akan diperiksa terkait kasus yang juga menyeret mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham tersebut.

Untuk soal itu, Agung yakin kalau Airlangga Cs sama sekali tidak kecipratan duit haram tersebut. Menurutnya pemeriksaan terhadap Menteri Perindustrian itu hanya karena posisinya sebagai pimpinan partai.

"Saya yakin bahwa tidak seperti itu. Bahwa beliau (Airlangga) hanya dimintai keterangan sebagai Ketua Umum," ujarnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA