Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Gabung, 75 Persen Media Mainstream Dikuasai Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 08 September 2018, 04:08 WIB
Erick Thohir Gabung, 75 Persen Media Mainstream Dikuasai Jokowi
Erick Thohir/Net
rmol news logo Partai Gerindra tidak menganggap remeh penunjukan pengusaha muda Erick Thohir sebagai ketua Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Apalagi, kehadiran Erick Thohir ini menambah jumlah bos media yang berada di kubu Jokowi

“Diangkatnya Erick Thohir yang berlatar belakang pengusaha dan baron (bangsawan) media tidak boleh dianggap remeh. Sebab di kubu Joko Widodo makin bertambah baron-baron media,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (7/9).

Erick Thohir merupakan bos dari Mahaka Group yang memiliki berbagai unit usaha media. Selain Erick Thohir, kubu Jokowi juga memiliki Ketua Umum Nasdem Surya Paloh yang menjadi bos Media Group dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesudibjo yang menjadi bos MNC Group.

“Artinya media mainstream hampir 75 persen sudah dikuasai oleh pihak kompetitor kita,” sambung Arief.

Untuk itu, Arief mengimbau para pendukung Prabowo-Sandi untuk terus bekerja keras dalam menyebarkan program-program pasangan tersebut ke masyarakat. Utamanya, sambung Arief, menjelaskan ke rakyat tentang masalah ekonomi dan sosial yang sedang dihadapi bangsa saat ini.

“Misalnya tentang pendapatan masyarakat yang makin turun akibat nilai rupiah yang jatuh hingga Rp 15 ribu per dolar AS. Harga-harga sembako yang membumbung tinggi dan ketersedian lapangan kerja,” tukasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA