Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amien Rais Minta Jokowi Jangan Libatkan Intervensi Asing Dalam Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 09 September 2018, 22:34 WIB
Amien Rais Minta Jokowi Jangan Libatkan Intervensi Asing Dalam Pilpres
Amien Rais/RMOL
rmol news logo Bakal capres petahana Joko Widodo diminta untuk jujur dan adil dalam melaksanakan Pilpres 2019, serta tidak menggunakan intervensi asing.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan oleh politisi senior PAN Amien Rais, di sela-sela deklarasi Kornas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di kediaman Noegroho Djajoesman, Jakarta, Minggu (9/9).

"Saya menyampaikan message, nasihat kepada rezim Jokowi untuk jujur dan tidak menggunakan intervensi asing dalam pilpres, karena ini aib buat bangsa kita," kata Amien.

Menurut dia, hal itu juga berlaku bagi pasangan Prabowo-Sandi. Dia mengaku, pernyataannya tersebut tidak menuduh bahwa Jokowi menggunakan intervensi asing melainkan hanya mengingatkan.

"Saya tidak menuduh tapi hanya mewanti-wanti agar tidak menggunakan intervensi asing dan aseng," ujarnya.

Mantan Ketua MPR itu menambahkan, alat negara seperti KPK juga jangan digunakan. Pasalnya, sejauh ini dia melihat gelagat KPK telah digunakan sebagai alat politik oleh rezim pemerintah.

"Kita lihat pihak pemerintah yang masuk persidangan di KPK, tiba-tiba namanya raib semua, tapi kalau yang oposisi dikejar sampai ujung dunia, ini tidak boleh," tandasnya. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA