Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP: Soetrisno Bachir Dukung Jokowi Sejak Pilpres 2014

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 11 September 2018, 17:40 WIB
PDIP: Soetrisno Bachir Dukung Jokowi Sejak Pilpres 2014
Aria Bima/Net
rmol news logo Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Soetrisno Bachir dipastikan sudah sejak lama mendukung bakal capres petahana, Joko Widodo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Aria Bima mengakui bahwa dirinya memang belum melakukan konfirmasi langsung ke Soetrisno Bachir tentang dukungan yang diberikannya.

"Belum. Kalau saya belum (melakukan komunikasi langsung dengan Soetrisno Bachir)," katanya di Posko Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/9).

Namun yang pasti menurut dia, politisi senior PAN itu selama ini selalu aktif di group pesan aplikasi WhatsApp (WA) para pendukung Jokowi, salah satunya di group WA Jokowinomics.

Dari beberapa postingan di group WA di group tersebut, Aria Bima menilai Soetrisno sudah pasti mendukung Jokowi, berbeda dengan arah politik partai yang menaunginya.

"Dari dulu Pak Jokowi banget. Kalau enggak salah dia juga di grup Jokowi dan Jokowi banget kalau enggak salah ya, setahu saya disitu," tegasnya.

Dia menambahkan, Soetrisno Bachir cukup aktif mempromosikan Jokowi di daerah Jawa Tengah. Di antaranya Tegal, Pekalongan dan Brebes

"Dari dulu tim suksesnya Pak Jokowi sejak 2014," ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku yakin kalau Soetrisno merupakan pendukung Jokowi dalam ajang Pilpres tahun 2019. Pasalnya, Pilpres tahun 2014 lalu Soetrisno juga masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Waktu itu jadi untuk Pak Soetrisno Bachir secara pribadi memang cukup melekat dengan figur Pak Jokowi, waktu itu beliau timses di sekitar Pekalongan," demikian Aria Bima.

Pilpres tahun 2014 lalu PAN mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Pada Pilpres tahun 2019 nanti pun, PAN tak mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf, mereka kembali merapat ke koalisi pendukung Prabowo-Sandi. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA