Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahri Hamzah: Johan Budi Contoh Betapa KPK Itu Machiavellian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 12 September 2018, 02:24 WIB
Fahri Hamzah: Johan Budi Contoh Betapa KPK Itu Machiavellian
Fahri Hamzah/Net
rmol news logo Hampir semua pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) haus dengan kekuasaan. Ini lantaran ada kultur politik dan persaingan yang kental di dalam komisi antirasuah itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu kata Fahri Hamzah menjawab pertanyaan Stafsus Menteri ESDM tahun 2014 hingga 2016 Muhammad Said Didu tentang sikap mantan Jurubicara KPK Johan Budi yang memuji PDIP.

Jurubicara presiden itu menilai bahwa PDIP merupakan partai yang memiliki komitmen kuat dan sikap tegas terhadap korupsi. Johan menilai bahwa partai yang akan menjadi kendaraannya di Pileg 2019 itu tidak abu-abu terhadap korupsi.

“Hampir semua pejabat KPK pada ujungnya akan haus kekuasaan. Itu ada hubungannya dengan kultur politik dan persaingan di dalam yang semakin kental,” tutur Fahri di akun Twitter @fahrihamzah, Rabu (11/9).

Menurutnya, sikap Johan Budi itu tidak ubahnya seperti seorang machiavellian atau penganut ajaran filsuf asal Florence, Italia, Nicolo Machiavelli yang mengajarkan untuk menghalalkan segala cara dalam meraih kekuasaan.

“JB (Johan Budi) itu contoh terbaru betapa mereka (KPK) itu machiavellian,” tukasnya.

Johan Budi yang pada Pileg 2019 akan maju di daerah pemilihan Jawa Timur VII lewat PDIP menyebut bahwa partai besutan Megawati Soekarnoputri itu serius memberantas korupsi. PDIP langsung memecat kader yang diduga KPK menjadi tersangka korupsi.

"PDI Perjuangan segera menerbitkan surat pemecatan terhadap kadernya, meskipun kasusya belum diproses di Pengadilan Tipikor," katanya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA