Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemkominfo Pastikan Iklan Di Bioskop Bukan Kampanye

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 13 September 2018, 12:50 WIB
Kemkominfo Pastikan Iklan Di Bioskop Bukan Kampanye
Potongan iklan pemerintah di bioskop/Net
rmol news logo Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) meluruskan pemberitaan terkait penayangan iklan pemerintah yang memuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bioskop.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kemenkominfo, Ferdinandus Setu menjelaskan bioskop salah satu kanal yang tepat sasaran untuk memberikan informasi layanan masyarakat.

Kemkominfo menilai penonton bioskop memiliki jumlah yang terukur.

Penayangan iklan layanan masyarakat itu bukan sebuah kampanye melainkan swbuah program kerja yang telah digagas Kemkominfo.

Ferdinandus menambahkan sebagai humas pemerintah yang diamanatkan dalam UU No 39 Tahuh 2008 tentang Kementerian Negara, Peraturan Presiden No 54 Tahun 2015 dan Inpres No 9 Tahun 2015, Kemkominfo selalu berupaya menyampaikan program, kebijakan, kegiatan dan capaian.

"Baik yang sudah, sedang, dan akan dilakukan pemerintah kepada publik melalui berbagai saluran yg tersedia, termasuk melalui iklan layanan masyarakat," ujarnya dalam video klarifikasi yang diunggah melalui akun Facebook pribadinya, Kamis (13/9).

Lebih lanjur Ferdinandus menjelaskan anggaran pembuatan iklan tersebut dibebankan kepada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kemkominfo tahun anggaran 2018. Proses perencanaan kegiatan ini telah disiapkan sejak pertengahan 2017.

"Yang kami sampaikan tersebut bukan bagian dari kampanye. Kementerian Kominfo tidak sama sekali melakukan kampanye terkait dengan pencapresan Pak Jokowi pada periode mendatang. Iklan layanan masyarakat di bioskop dipilih sebagai salah satu kanal karena dinilai tepat sasaran mengingat jumlah penontonnya terukur," demikian Ferdinandus. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA