Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tuntutan Mahasiswa UIR Dapat Dukungan DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 13 September 2018, 13:26 WIB
Tuntutan Mahasiswa UIR Dapat Dukungan DPR
Bobby Adhityo Rizaldi/RMOL
rmol news logo Aksi mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) yang menuntut perbaikan ekonomi kepada pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dengan menduduki DPRD Riau mendapat respons dari dewan.

Anggota Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Banggar DPR), Bobby Adhityo Rizaldi menilai  pemerintah seharusnya menyikapi tuntutan mahasiswa sebagai bagian dari ruang demokrasi.

Ia meminta pemerintah tidak alergi mendapat kritik dari mahasiswa dengan bertindak represif. Menurutnya hal tersebut merupakan bentuk kepedulian mahasiswa dalam perbaikan bangsa dan negara.

"Pemerintah juga harus merespons apakah pendapat-pendapat mahasiswa itu disampaikan dengan data-data yang benar. Jadi jangan sampai ada juga aparat represif dan begitu juga rekan-rekan mahasiswa juga jangan sampai terprovokasi dalam menyampaikan pendapatnya," ujar Bobby saat ditemui di ruangannya di Gedung DPR, Kamis (13/9).

Bobby juga meminta pemerintah untuk mengkaji aspirasi mahasiswa tersebut. Namun jika aspirasi yang disampaikan tidak tepat pemerintah harus tetap meluruskan dengan cara yang baik, agar tidak menimbulkan gejolak yang lebih besar.

"Dan kalau memang yang disampaikan mahasiswa ini adalah suatu kritik yang harus dibenahi pemerintah terbuka saja. Kan sebenernya gampang," ujar Ketua Pemenangan Sumatera Bagian Selatan DPP Partai Golkar itu. ‎‎[nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA