Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Iklan Di Bioskop, PDIP: Kalau Nggak Boleh, Buat Apa Ada Kominfo?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 14 September 2018, 00:06 WIB
Jokowi Iklan Di Bioskop, PDIP: Kalau Nggak Boleh, Buat Apa Ada Kominfo?
Maruarar Sirait/Net
rmol news logo PDIP membela Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang memutar iklan pembangunan bendungan di era Jokowi di bioskop.

Politisi PDIP Maruarar Sirait memandang, pemutaran iklan tersebut merupakan bagian tugas Kominfo sebagai humas pemerintah.

“Kominfo memang perlu menjelaskan apa yang dikerjakan pemerintah, apa yang sudah dicapai. Kalau enggak boleh, buat apa (ada) Kominfo,” ucap anggota Komisi XI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9).

Iklan pembangunan bendungan itu merupakan versi pendek dari video berjudul “2 Musim, 65 Bendungan”. Video iklan tersebut pernah diunggah akun Presiden Jokowi di YouTube pada 23 Juli 2018. Tayangan video itu memperlihatkan proses pembangunan sejumlah bendungan di Indonesia diikuti dengan testimoni dari petani mengenai manfaatnya.

Menurut Ara, sapaan akrab Maruarar, iklan tersebut tidak perlu dicabut karena menguntungkan masyarakat. Dengan iklan itu,kata dia, masyarakat menjadi tahu mengenai program pemerintah dan pembangunan yang sudah dicapai.

“Ini membuat masyarakat menjadi tahu. Jadi, saat mereka berlibur, pulang kampung, mengerti dengan pembangunan yang sudah dilakukan,” sambungnya.

Ara juga memastikan, iklan di bioskop tersebut bukan kampanye Jokowi menjelang Pilpres 2019. Iklan itu murni untuk menyampaikan informasi mengenai hasil kerja pemerintah.

“Ini kan menginformasikan kerja pemerintah dan hasilnya. Bukan mengajak orang memilih,” tuturnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA