Jokowi-Ma'ruf Diprediksi Menang Mudah Di Banten

Sabtu, 15 September 2018, 00:41 WIB | Laporan: Bunaiya Fauzi Arubone

Foto/Net

Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin diyakini bakal meraih kemenangan mudah di wilayah Banten. Pasalnya, Ma'ruf Amin merupakan ulama terkemuka di provinsi ujung paling barat Pulau Jawa itu.

Tak hanya itu, Ma'ruf Amin juga merupakan keturunan ulama yang mendunia, Imam Nawawi Al-Bantani.

Pengamat Politik dari Kantor Lembaga Survei Stratak Indonesia, Oktarina Sorbardjo memprediksi, kemenangan mudah bakal diraih oleh Jokowi-Ma'ruf karena sebagai kiai, Ma'ruf Amin merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Banten.

"Masyarakat pasti bangga jika ada tokohnya jadi pemimpin nasional. Tidak tanggung-tanggung, jadi orang nonor dua di republik ini," katanya kepada wartawan, Jumat (14/9).

Oktarina mengakui, beberapa waktu lalu masih ada beberapa masyarakat Banten yang anti Jokowi. Namun, sosok Ma'ruf Amin diyakini bakal mampu menghilangkan suara sumbang itu. Terlebih, jika nanti dia sudah berkeliling ke pesantren-pesantren dan daerah-daerah di Banten.

Namun demikian, kalaupun penolakan atas sosok Jokowi masih sangat kuat, dipastikannya itu hanya datang dari mereka yang memiliki dendam terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Misalnya bekas HTI atau memang kelompok Islam garis keras berideologi trans nasional," pungkasnya.[lov]

Editor:

Kolom Komentar


Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019