Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi-Ma'ruf Diprediksi Menang Mudah Di Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 15 September 2018, 00:41 WIB
Jokowi-Ma'ruf Diprediksi Menang Mudah Di Banten
Foto/Net
rmol news logo Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin diyakini bakal meraih kemenangan mudah di wilayah Banten. Pasalnya, Ma'ruf Amin merupakan ulama terkemuka di provinsi ujung paling barat Pulau Jawa itu.

Tak hanya itu, Ma'ruf Amin juga merupakan keturunan ulama yang mendunia, Imam Nawawi Al-Bantani.

Pengamat Politik dari Kantor Lembaga Survei Stratak Indonesia, Oktarina Sorbardjo memprediksi, kemenangan mudah bakal diraih oleh Jokowi-Ma'ruf karena sebagai kiai, Ma'ruf Amin merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Banten.

"Masyarakat pasti bangga jika ada tokohnya jadi pemimpin nasional. Tidak tanggung-tanggung, jadi orang nonor dua di republik ini," katanya kepada wartawan, Jumat (14/9).

Oktarina mengakui, beberapa waktu lalu masih ada beberapa masyarakat Banten yang anti Jokowi. Namun, sosok Ma'ruf Amin diyakini bakal mampu menghilangkan suara sumbang itu. Terlebih, jika nanti dia sudah berkeliling ke pesantren-pesantren dan daerah-daerah di Banten.

Namun demikian, kalaupun penolakan atas sosok Jokowi masih sangat kuat, dipastikannya itu hanya datang dari mereka yang memiliki dendam terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Misalnya bekas HTI atau memang kelompok Islam garis keras berideologi trans nasional," pungkasnya.[lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA