Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra: Benar, Banyak Caleg Partai Koalisi Jokowi Dukung Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 15 September 2018, 21:17 WIB
rmol news logo Kicauan Wakil Sekretaris Jenderal, Andi Arief tentang banyak politisi dari partai koalisi pendukung Capres petahana, Joko Widodo yang membelot dengan mendukung Prabowo Subianto benar adanya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono membenarkan kabar yang dihembuskan oleh anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Benar sudah banyak kader mereka (partai pendukung Jokowi) nyeberang ke kita (koalisi Prabowo-Sandi)," jelas Arief saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (15/9).

Arief menjelaskan, kader partai politik pendukung Jokowi yang dimaksud kebanyakan yang jadi caleg di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota.

Arief masih enggan membeberkan kader dari partai mana saja yang dia maksud. Namun yang pasti mereka diam-diam mendukung Prabowo di Pilpres nanti karena takut tidak terpilih menjadi Caleg. Sebab, konstituen mereka adalah pendukung dari Prabowo maupun Sandi.

"Mereka takut enggak kepilih kalau Xapres dan Cawapresnya Joko Widodo-Ma'ruf Amin," pungkas Arief.

Sebelumnya, Andi Arief, mengungkapkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bisa juga mendapat dukungan dari partai-partai lain, di luar empat parpol pengusung.

"Di luar empat partai ini, Prabowo-Sandi berhak dapat sokongan partai-partai lain, misalnya saya dengar partai koalisi Jokowi juga ada yang secara sembunyi-sembunyi dukung, karena alasan elektoral legislatif," ujar Andi Arief dalam kicauan di Twitternya @AndiArief__, Jumat (14/9). [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA