Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jubir KIK Senang Reaktivasi Jalur KA Jadi Prioritas Emil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 16 September 2018, 01:53 WIB
Jubir KIK Senang Reaktivasi Jalur KA Jadi Prioritas Emil
Meutya Hafid/Net
rmol news logo Rencana Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengaktifkan kembali empat jalur kereta api di Jabar mendapat dukungan dari Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Jurubicara TKN KIK, Meutya Hafid menyebut bahwa rencana Emil mereaktivasi jalur kereta rute Banjar-Cijulang-Pangandaran-Parigi, Garut-Cikajang, Cikudapateuh Bandung-Banjaran-Ciwidey, dan Rancaekek-Tanjungsari merupakan langkah tepat yang perlu didukung.

Apalagi, sambungnya, jalur KA di Jabar bagian selatan adalah turunan dari program Jokowi dalam membangun konektivitas daerah-daerah yang aksesnya terbatas selama ini.

“Kami senang Kang Emil memasukan program tersebut menjadi prioritas. Kami yakin beliau dapat menjalankan menjalankannya,” tutur politisi Golkar itu dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/9).

Lebih lanjut, Meutya juga mengapresiasi penegasan dukungan dari Emil kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Penegasan dukungan itu dilakukan Emil setelah video lama dukungan kepada Prabowo Subianto beredar kembali.

“Kami mengapresiasi sikap Pak Ridwan Kamil yang menegaskan bahwa pada 2019 firm mendukung Jokowi," tegasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA