Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Elektabilitas Tinggi, Jokowi Tak Perlu Jor-Joran Iklan Di Bioskop

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 16 September 2018, 02:15 WIB
Punya Elektabilitas Tinggi, Jokowi Tak Perlu <i>Jor-Joran</i> Iklan Di Bioskop
Fahira Idris/Net
rmol news logo Iklan kesuksesan pembangunan infrastruktur era Joko Widodo yang diputar di bioskop kembali dikritisi. Kali ini giliran anggota DPD RI Fahira Idris yang menilai bahwa iklan tersebut bisa mengganggu penonton bioskop.

“Ini karena menonton film di bioskop butuh effort khusus mulai dari membeli tiket hingga datang langsung ke bioskop. Lain hal jika tayangan iklan Pak Jokowi ini muncul di televisi,” ujarnya di akun Twitter pribadi, Sabtu (15/9).

Dia juga menyayangkan iklan tersebut harus dipaksakan diputar di bioskop. Sebab, sejauh ini Jokowi merupakan bakal calon presiden yang memiliki elektabilitas tertinggi.

“Pak Jokowi kan surveinya selalu tinggi. Nggak perlulah jor-joran iklan sampai ke bioskop. Kalau mau sampaikan capaian silakan lewat medium lain,” sambung Fahira.

Petahana, sambungnya, memang diuntungkan dan lebih leluasa menggunakan semua daya yang ada di kementerian/lembaga untuk menyosialisasikan apa yang telah mereka lakukan kepada publik.

Namun demikian, ada ruang-ruang publik yang juga harus dihormati dengan tidak memasang atau menayangkan iklan capaian Jokowi.

“Buatlah iklan yang elegan sehingga siapa pun yang melihat tidak merasa ini kampanye calon presiden,” tukasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA