Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eggi Sudjana: Kita Ingin Presiden Yang Tidak Melakukan Persekusi Ulama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 16 September 2018, 12:18 WIB
Eggi Sudjana: Kita Ingin Presiden Yang Tidak Melakukan Persekusi Ulama
Eggi Sudjana/Net
rmol news logo Persekusi terhadap ulama atau pihak-pihak yang mengkritik pemerintahan kerap dilakukan oleh rezim Joko Widodo.

Atas dasar itu, Ijtimak Ulama II sebagai kelanjutan dari gerakan 212 untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang telah menistai agama Islam digelar dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2019.

"Bahasa tegasnya, rezim saat ini telah melakukan persekusi kepada ulama, makannya kita mau ingatkan itu. Dan ke depan kita mau presiden yang melakukan persekusi terhadap ulama," kata Eggi aktivis senior Eggi Sudjana saat ditemui di sela-sela Ijtima Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Minggu (16/9).

Menurutnya, kebebasan berpendapat termasuk memeluk agama dan menjalankan ibadahnya dilindungi oleh konstitusi.

"Ingat Pasal 29 ayat 1 dan 2, negara ini dasarnya Ketuhanan YME. Kemudian setiap warga negara berhak menjalankan ibadahnya menurut keyakinannya masing-masing," ujarnya.

Jadi apa yang disuarakan oleh Ijtimak Ulama II ini, menuntut Eggi sejatinya bukan hanya untuk umat Islam saja melainkan kepada seluruh umat beragama di Indonesia.

"Artinya ini untuk semua agama loh, jangan lupa. Persoalan seriusnya Presiden Jokowi tidak menjaga ini," pungkasnya. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA