Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Dan Ormas Deklarasi Pemilu Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 16 September 2018, 20:22 WIB
Warga Dan Ormas Deklarasi Pemilu Damai
Foto/Repro
rmol news logo Ratusan warga Kabupaten Tangerang menggelar deklarasi Pilpres dan Pileg 2019 aman dan damai. Deklarasi digelar di Talaga Bestari Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, (Minggu, 16/9) .

Acara diikuti puluhan organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan organisasi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Tangerang.

Hadir juga Kapolresta Tangerang, Kombes Sabilul Alif, Kasdim 0510/Trs Mayor Arh Agung Pujianto, Kimisioner KPU dan Bawaslu, serta Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang Ahmad Hidayat.

Usai acara masing-masing tamu yang hadir membubuhkan tanda tangan di atas kain putih dengan menggunakan spidol sebagai bukti dukungan terhadap pemilu dan pilpres yang damai.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang yang juga penanggung jawab acara, Adang Akbarudin mengatakan, deklarasi ini merupakan wujud kepedulian dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tangerang, agar suasana Pilpres dan Pileg yang akan digelar 2019 berjalan dengan aman, lancar serta kondusif.

"Kegiatan ini penting, karena saat ini masyarakat gampang dihasut, diprovokasi agar menimbulkan kekacauan di masyarakat. Kami menolak segala bentuk isu SARA dalam pelaksanaan kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif 2019 yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," kata Adang, dilansir RMOLBanten.

Agar masyarakat terhindar dari berita hoaks, lanjut Adang, perlu ada persatuan dan kesatuan di antara segenap bangsa, sehingga masyarakat bisa memahami dan menghindari paham intoleran.

"Kami siap bekerja sama dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia dan Aparat TNI untuk menciptakan suasana Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif 2019 yang kondusif, aman dan damai," tegasnya.

Sementara Kapolresta Tangerang, Kombes Sabilul Alif mengatakan kegiatan ini merupakan hal yang positif dalam rangka menjaga stabilitas keamanan jelang pilpres dan pileg.

"Ini bukti bahwa masyarakat Kabupaten Tangerang sudah dewasa dan cerdas, karena menjaga keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama," tandasnya.[lov] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA