Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratna Sarumpaet Tuding Pemerintah Lakukan Pemblokiran Bank Sepihak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 17 September 2018, 13:58 WIB
Ratna Sarumpaet Tuding Pemerintah Lakukan Pemblokiran Bank Sepihak
Ratna Sarumpaet(tengah)/RMOL
rmol news logo . Pengurus Ratna Sarumpaet Crisis Center (RSCC) bersama beberapa nasabah bank yang menjadi korban kebijakan blokir sepihak oleh pemerintah mendatangi DPR.

Aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet mengatakan, kejadian itu telah merugikan banyak pihak.

"Ini ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh kekuasaan dalam hal ini dugaan pelanggaran yang dilakukan kekuasaan dalam hal ini bisa Pak Jokowi sebagai kepala pemerintahan," ujar Ratna saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin (17/9).

Selain Presiden, menurut Ratna, yang turut bertanggung jawab adalah Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Menurutnya Menkeu telah melakukan pemblokiran sepihak.

"Mereka yang mempercayakan uang mereka disimpan di berbagai bank, yang dalam waktu sangat lama tidak dapat mereka pergunakan sesuai hak dan kebutuhan mereka," bebernya.

Salah satu nasabah tersebut yang ditemani Ratna ke DPR adalah Ruben PS Marey. Uang Ruben yang disimpan di BNI senilai 821.375.316 dolar AS dan 605.000.000 poundsterling diblokir.

"Ini adalah perbuatan melawan hukum yang dilakukan pemerintah terhadap warganegara dan dapat diduga sebagai tindakan melawan hukum yang merugikan rakyat," pungkas Ratna. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA