Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Bahaya PKI, Dahnil Sebut Kubu Jokowi Jangan 'Baperan'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 22 September 2018, 05:34 WIB
Antisipasi Bahaya PKI, Dahnil Sebut Kubu Jokowi Jangan 'Baperan'
Dahnil Anzar/RMOL
rmol news logo Kubu pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno selalu ingatkan soal berbahayanya kebangkitan PKI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Jurubicara pasangan Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjutak menyatakan politik sebagai ruang adu gagasan, sehingga kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin tidak perlu ‘baperan’.

"Bagi saya politik itu ruang untuk menyampaikan gagasan, ide dan juga beradu gagasan. Jadi jangan ‘baperan’," kata Dahnil di depan kediaman Prabowo, Jl Kertanegara No IV, Jakarta, Jumat (21/9).

Pasalnya ucapan Waketum Gerindra Fadli Zon yang menuding kubu Jokowi disusupi PKI, sambung Dahnil, jangan menjadikan pihak lawan menjadi baper alias tersudutkan.

Dahnil yang juga sebagai Ketuaa Umum Pusat Pemuda Muhammadiyah itu meminta kepada kubu lawan untuk mematahkan argumen tersebut dengan narasi-narasi yang baik.

"Jadi itu tadi kuncinya jangan baperan. Mengingatkan PKI berbahaya kepada publik itu kan sah-sah saja," imbuhnya.

Terang mantan Dosen Universitas Sultan Ageng Tirtayasa itu, Indonesia memiliki sejarah kelam dengan pemberontakan PKI. Sehingga beberapa peraturan perundangan di Indonesia masih tegas menyebutkan larangan berkembangnya paham komunisme.

"Politik itu adalah suatu yang menggembirakan jadi silakan berakrobat narasi dan intinya jangan baperan,” tandas Dahnil. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA