Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil: Jangan Bongkar Pasang Pilih Pemimpin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 24 September 2018, 11:50 WIB
Ridwan Kamil: Jangan Bongkar Pasang Pilih Pemimpin
Ridwan Kamil Dan Maruarar Sirait/Net
rmol news logo Saat menghadiri deklarasi dukungan seniman Sumedang kepada Joko Widodo-Mar'ruf Amin, Ridwan Kamil mengimbau masyarakat memilih pemimpin yang sudah berpengalaman. Menurutnya, seorang presiden itu sebaiknya dua kali agar program tidak terputus.

Politisi PDIP Maruarar Sirait turut mendampingi Ridwan Kamil yang ditunjuk Dewan Pengarah Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Jabar tersebut.

"Negeri ini harus punya semangat keberlanjutan. Sehingga program yang baik dilanjutkan, jangan bongkar pasang bongkar pasang (pilih pemimpin)," kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini dalam keterangannya, Senin (24/9).

Sementara, Maruarar mengaku kehadirannya bersama Emil karena mendapat undangan dari seniman Sumedang yang mendukung Jokowi dan KH Ma'ruf Amin.

"Saya kira dukungan seniman ini wajar karena Jokowi merakyat, dengan rmengaku akyat bisa salaman, blusukan, bersih, tidak korupsi, kerjanya nyata," ujar Maruarar.

Maruarar menambahkan, sengaja mengajak Emil karena sebagai salah satu tokoh yang berpengaruh di Jabar dan memiliki jaringan cukup besar.

Selain itu, Maruarar juga hadir dalam deklarasi ibu-ibu yang tergabung dalam Ibu Bangsa Subang Selatan kepada pasangan dengan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf. Delarasi juga dilakukan oleh pemuda-pemudi generasi milenial Kabupaten Subang dan para Seniman Subang.

Menurut deklarator Ibu Bangsa Subang Selatan Itoh, telah banyak program Nawacita yang kaum ibu-ibu rasakan selama kepemimpinan Jokowi. Ia memberi contoh Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia sehat dan Kartu Keluarga Sejahtera sangat dirasakan manfaatnya oleh ibu-ibu untuk membantu menekan kebutuhan dapur keluarga sehari-hari.

"Sebagai kaum perempuan, ibu dari anak anak generasi penerus bangsa Indonesia kami merasakan betul sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara, Pak Jokowi pasti mengambil kebijakan-kebijakan yang baik untuk masa depan bangsa saat ini dan masa akan datang," bebernya.

Sementara penggagas Komunitas Kaum Milenial Subang Yohan Wahyudi, telah melihat dan merasakan kinerja Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia dari sabang sampai merauke, baik dari bidang infrastruktur, olahraga dan ekonomi kreatif.

"Satu kata kami nyatakan Jokowi sakali deui. Jokowi teruskan untuk Indonesia yang semakin maju dan memberi kebanggaan kepada kita semua," katanya.

Sedangkan Koordinator Masyarakat Seni dan Budaya Subang Noviyanti Maulani menilai, pemerintahan Jokowi telah memberikan perhatian besar terhadap kehidupan seniman pada posisi penting.

"Selama menjalankan kepemimpinan nasional, Jokowi telah mampu menghadirkan identitas budaya nasional baik dalam pergaulan di dalam dan luar negeri, sesuai dengan cita-cita luhur pendiri bangsa ini," kata Novianti. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA