Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Caleg Golkar Dukung Prabowo, Pengamat: Ini Dinamika Yang Merugikan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 24 September 2018, 17:46 WIB
Caleg Golkar Dukung Prabowo, Pengamat: Ini Dinamika Yang Merugikan Jokowi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Deklarasi Forum Calon Legislatif (Caleg) Partai Golkar mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bisa mengancam elektabilitas pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Adi Prayitno tidak aneh dengan fenomena tersebut.

Menurutnya, jelang pelaksanaan Pilpres, partai-partai, tidak terkecuali Partai Golkar selalu saja terpecah. Ia mencontohkan pada Pilpres 2009 dan 2014 lalu.

"Fenomena itu kan terjadi juga pada 2014 lalu. Golkar juga pecah, PPP juga pecah, dan hampir semua partai politik pecah. Jadi kalau sekarang ada forum caleg yang mendukung Prabowo-Sandi, itu bagian dari dinamika demokrasi saja," katanya saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (24/9).

Meski hal tersebut merupakan dinamika politik, namun dukungan yang diberikan caleg dari partai koalisi Jokowi-Ma'ruf ke kubu lawan pastinya merugikan pasangan dan partai. Sebab soliditas dan konsolidasi partai akan terpecah. Apalagi Golkar sedang berbenah dan memulihkan citra mereka dari isu korupsi dan perpecahan internal untuk menang dalam Pilpres dan Pileg.

"Tiba-tiba ada forum caleg yang ingin mendukung Prabowo-Sandi, tentu ini adalah kerugian besar terhadap partai dan Jokowi-Ma'ruf," pungkasnya. [nes]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA