Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILPRES 2019

Pilihan Gusdurian Di Bawah Kendali Yenny Wahid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 24 September 2018, 19:23 WIB
Pilihan Gusdurian Di Bawah Kendali Yenny Wahid
Yenny Wahid/RMOL
rmol news logo Sikap politik Gusdurian atau para pengagum tokoh Nahdatul Ulama, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), terhadap Pilpres 2019 berada di bawah komando Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid.

Putri ke-2 dari almarhum Gus Dur itu mengatakan, dirinya acuan bagi setiap jaringan Gusdurian yang berpolitik untuk menentukan pilihan politiknya di pesta demokrasi tahun depan.

"Gusdurian sebagai sebuah jaringan itu memang tidak berpolitk. Tapi Gusdurian yang berpolitik maka mengacunya kepada sikap politik yang akan saya umumkan," ujar Yenny di Pasific Place, Jakarta, Senin (24/9).

Yenny mengakui ada pesan dari ibunya, Shinta Nuriah Wahid, agar bersikap netral. Namun, ia mengaku telah diutus oleh keluarga besar Gus Dur sebagai penentu keputusan politik di Pilpres 2019.

"Ibu saya netral, tapi kami semua di dalam keluarga sudah bersepakat bahwa pilihan politik diserahkan kepada saya," terang Yenny.

Sebelumnya, Yenny mengatakan bahwa keputusan politiknya dalam menghadapi Pilpres 2019 ini akan diumumkan dua hari ke depan dan akan dirilis secara resmi di Rumah Pergerakan Gus Dur, Jakarta. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA