Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizieq Susah Kembali Ke Tanah Air, Fadli Zon: Ini Suatu Kejanggalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 25 September 2018, 17:00 WIB
Rizieq Susah Kembali Ke Tanah Air, Fadli Zon: Ini Suatu Kejanggalan
Fadli Zon/Net
rmol news logo GNPF Ulama menemukan sejumlah fakta Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab mendapat perlakuan diskriminasi di Arab Saudi dan pencegahan saat ingin kembali ke tanah air oleh pemerintah.

Mereka menduga diskriminasi yang diterima Rizieq merupakan pesanan pihak Indonesia kepada pihak Arab Saudi.  

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon juga menilai dugaan GNPF Ulama patut ditelusuri lebih lanjut.

Menurut Fadli kepolisian sudah melakukan mengentikan penyidikan kasus dugaan percakapan mesumm, namun Rizieq tidak kembali ke Indonesia.

Ia juga menilai ada kejanggalan dan keanehan terkait tidak kembalinya Rizieq ke Tanah Air. Ia pun mencurigai ada pihak yang melarang Rizieq kembali ke tanah air. Sebab sudah ada pernyataan dari pihak Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi Rizieq tidak memiliki masalah.

"Ini perlu kita klarifikasi, selidiki kebenarannya. Karena kalau benar ini terjadi jelas pelanggaran konstitusi kita. Laporan akan kami terima dan kami akan teruskan sesuai mekanisme di DPR," kata Fadli di gedung DPR, Selasa (25/9).

Fadli menambahkan seorang warga negara harus mendapat perlindungan dari negara asal. Hal itu sesuai dengan amanat Pembukaan UUD 1945. Apalagi warga negara tersebut seorang tokoh, ulama besar.

"Makanya harus ditelusuri ini ada apa, jadi ini baru terjadi sekali ini saja ada orang ingin kembali negaranya dicegah, ini suatu keanehan," ujarnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA