Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yenny Enggan Berspekulasi Sumbangan Suara Gusdurian Untuk Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 26 September 2018, 21:27 WIB
Yenny Enggan Berspekulasi Sumbangan Suara Gusdurian Untuk Jokowi
Yenny Wahid/RMOL
rmol news logo Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid belum mau berbicara banyak soal estimasi suara yang akan disumbangkan Gusdurian untuk pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Yenny juga tidak bisa mengkalkulasi suara pendukung Gus Dur untuk Jokowi-Ma'ruf.

Menurutnya jaringan Gus Dur ada dari segala golongan. Mulai dari Kiai hingga anak-anak muda. Yang pasti jumlah suara yang diberikan berkorelasi dengan jaringan, organisasi dan kader Gus Dur.

"Dari semua lapisan ada, dari lapisan akar rumput banyak, Kiai kampungnya ada. Perempuan punya organisasi sendiri, anak-anak muda ada, mau santri ada, lulusan timur tengah ada, yang milenial ada," ujar Yenny di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9).

Yenny juga enggan berspekulasi soal suara pendukung Gus Dur bisa ada diatas 30 persen. Namun ia menyarankan agar lembaga survei yang melakukan riset terkait suara pendukung Gus Dur ke Jokowi-Ma'ruf. Sebab jika dirinya mengamini pendukung Gus Dur lebih dari 30 persen, maka hal tersebut sama saja pengakuan sepihak.

"Jadi ditanyakan sama lembaga survei saja, nanti kita dianggap mengklaim-klaim. Saya bukan terbiasa untuk mengklaim tapi membuktikan saja dan suara yang akan masuk nantinya," pungkas Yenny. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA