Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hentikan Reklamasi Bukti Anies Jalankan Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 28 September 2018, 13:15 WIB
Hentikan Reklamasi Bukti Anies Jalankan Pancasila
Refrizal/Net
rmol news logo Penghentian proyek reklamasi Teluk Jakarta oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuktikan bahwa keadilan untuk rakyat menjadi tujuan pembangunan di ibukota.

Apalagi, Anies tegas menyatakan bahwa dirinya tidak bermaksud mengecilkan orang-orang besar di DKI, melainkan sebatas membesarkan orang-orang yang kecil.

Anggota Komisi XI DPR RI Refrizal menilai pernyataan itu merupakan bentuk penegasan keberpihakan Anies kepada rakyat kecil. Maka dari itu, langkah untuk menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta sangat tepat.

“Ini kan keadilan yang sesuai dengan Pancasila. Jadi Pancasila itu bukan cuma statement-statement saja, tapi harus dijalankan,” tegas Refrizal.

Politisi PKS itu berharap, baik orang kaya maupun orang miskin di DKI bisa hidup berdampingan, tanpa dihalangi jurang pemisah.

“Kalau pembangunan reklamasi itu kan jelas hanya untuk orang-orang kaya saja, yang orang miskinnya, nelayan disingkirkan. Ini jelas tidak adil,” tegasnya lagi.

Keberpihakan Anies kepada nelayan Teluk Jakarta sangat terlihat di sini. Keberaniannya untuk menghentikan reklamasi adalah komitmennya untuk melindungi kehidupan nelayan Teluk Jakarta.

“Nelayan harus hidup di pinggir laut, kehidupan nelayan ada di laut. Mana ada nelayan yang hidupnya di belakang gedung tinggi,” tandasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA