Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Janji Usulkan UU Baru Sikapi Tewasnya Suporter Persija

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 29 September 2018, 21:19 WIB
PKS Janji Usulkan UU Baru Sikapi Tewasnya Suporter Persija
Foto/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera mengusulkan undang-undang baru menyikapi tewasnya suporter Persija Haringga Sirila usai dikeroyok suporter Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Politikus PKS, Almuzannil Yusuf menegaskan pihaknya berjanji akan menyampaikan masukan kepada Badan Legislatif (baleg) DPR.

"Saya akan sampaikan ke baleg, kita akan buat UU karena penyelesaian yang lebih integral itu pada UU," ujar Almuzannil, di Jakarta, Sabtu (29/9).

Menurut Almuzannil, semua pihak akan dilibatkan dalam pembahasan UU ini nantinya. Antara lain PSSI, Menpora, Pemerintah Daerah (Pemda), hingga suporter.

"Semua pihaknya PSSI, Menpora, pemda dan suporter itu saya kira lebih integral. Mungkin juga televisi kita libatkan juga, di situ akan kita undang dan pembuatan UU itukan akan melibatkan semua narasumber, termasuk pimpinan fans klubnya mereka," ungkapnya.

Anggota DPR Komisi X ini juga ingin Indonesia mencontoh persepakbolaan di negara lain yang telah membuat UU semacam ini. Karena Indonesia belum memilikinya, maka ia mendukung adanya UU tersebut bagi keberlanjutan sepakbola Tanah Air.

"Belum ada kita. Belum ada undang-undang itu kita. Undang-undang sampe kepada suporter terlibatkan, terus aparat keamanan, penyelenggara itu belum ada," tukasnya. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA