Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Normalisasi Perekonomian Dari Ster TNI Sudah Di Palu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Jumat, 05 Oktober 2018, 20:10 WIB
Tim Normalisasi Perekonomian Dari Ster TNI Sudah Di Palu
Foto: Dispenad
rmol news logo Panglima TNI mengirim tiga personel Staf Teritorial (Ster) Markas Besar (Mabes) TNI dan lima personel Ster Angkatan Darat (Sterad) ke lokasi bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Mereka, didukung 30 personel dari Pembekalan dan Angkutan Angkatan Darat (Bekangad), bertugas melaksanakan normalisasi perekonomian di wilayah Palu, Sigi, dan Donggala.

Demikian diungkapkan Paban V/Bakti TNI Sterad, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, yang siang tadi tiba di Markas Kodim 1306/Donggala, dikutip dari siaran pers Dinas Penerangan TNI AD.

Rombongan tiba di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu setelah menempuh perjalanan udara menggunakan pesawat Hercules TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 05.00 WIB. Bersama rombongan personel Ster TNI  tersebut, turut diangkut sejumlah peralatan pendukung kegiatan di Palu seperti 127 tenda serba guna, 100 set meja kursi lapangan, kompor lapangan, serta 2.000 bahan makanan siap saji.

"Kegiatan ini diharap memacu kegiatan perekonomian masyarakat, dinamika perdagangan di pasar-pasar bisa kembali normal. Karena harus melalui proses pembongkaran paket kirman, upaya-upaya tersebut akan kami mulai besok," tambahnya.

Paban-3 Ster TNI, Kolonel Kav Hafrudin Daeng, mengatakan, kegiatan normalisasi perekonomian di wilayah pasca gempa dan tsunami tersebut dimotori Mabes TNI dan akan ditinjau oleh Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto pada hari Minggu lusa (7/10). [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA