Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Manuver Muhammad Rafik Ke Ma'ruf Amin Tak Berhubungan Dengan IPPMI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Minggu, 07 Oktober 2018, 00:20 WIB
Manuver Muhammad Rafik Ke Ma'ruf Amin Tak Berhubungan Dengan IPPMI
rmol news logo Ikatan Pemuda Pemudi Minang Indonesia (IPPMI) tidak berbasis politik. IPPMI tidak mendukung apalagi menjadi bagian atau bergabung dengan salah satu partai politik (parpol).

Begitu ditegaskan salah satu pendiri IPPMI, Brata Santoso Budiar, kepada wartawan, Sabtu (6/10). Penegasan itu disampaikan Brata terkait beredarnya potongan video Ketua IPPMI Muhammad Rafik yang meminta maaf secara langsung di hadapan cawapres Ma'ruf Amin.
Dalam video berdurasi 1 menit 37 detik itu Rafik minta maaf atas pernyataan mengatasnamakan Minang yang menyerang Ma'ruf terkait gagasan Islam Nusantara. Rafik justru menyampaikan dirinya setuju dengan pandangan Islam Nusantara. Ia menyebut Islam masuk ke Indonesia dengan jalan damai sesuai dengan kearifan lokal.

"Pernyataan dan permintaan maaf Muhammad Raffik bukan mewakili IPPMI," tegas Brata.

Atas kejadian tersebut, lanjut Brata, IPPMI secara tegas menyatakan bahwa awal dibentuknya IPPMI pada 7 Juli 2007 bertujuan untuk membangun silahturahmi pemuda pemudi di Minang dan memperjuangkan anak-anak Minang yang ada di Sumatera Barat serta yang ada di rantau.

"Kami menyatakan akan memperbaiki kredibilitas IPPMI kedepannya. IPPMI tetap bersikap netral, menolak keras untuk dilibatkan kedalam politik dan tidak mendukung parpol manapun," ujar Brata.

Brata mengimbau Muhammad Rafik tidak lagi menggunakan atribut atau kegiatan pribadi dengan organisasi IPPMI.

"Kami minta semua pengurus dapat menjaga marwah dan aturan AD/ART IPPMI," pesannya.

Brata tidak melarang jika ada pengurus IPPMI terjun ke dunia politik. Tetapi ia meminta tidak menggunakan IPPMI sebagai alat politik.

"Kita ingin IPPMI tetap pada marwahnya, jangan dijadikan kendaraan politik," ujar Brata didampingi pendiri IPPMI lainnya Ronaldi dan Hendrit Shadat, serta sejumlah pengurus IPPMI.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA