Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem: Ratna Harus Ganti Seluruh Biaya Akomodasi Ke Chile

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 09 Oktober 2018, 15:55 WIB
Nasdem: Ratna Harus Ganti Seluruh Biaya Akomodasi Ke Chile
Beatari Barus/Net
rmol news logo Aktivis Ratna Sarumpaet harus mengembalikan seluruh akomodasi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ini lantaran Ratna batal menghadiri acara Women Playwrights International Conference (WPIC) 2018 di Santiago, Chile.

Begitu kata Ketua Fraksi Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Beatari Barus kepada wartawan, Selasa (9/10).

Menurutnya, Ratna boleh tidak mengembalikan uang karena faktor lain, semisal kecelakaan yang menyebabkan dirinya meninggal sebelum menghadiri acara tersebut.

"Balikin dong kecuali dia (Ratna) mati, naik pesawat jatuh dan segala macem itu lain, ini enggak jadi berangkat kok," katanya.

Ini berangkat dari pengalaman anggota DPRD sebelum melakukan kunjungan kerja diberikan akomodasi, namun bila tidak jadi maka semuanya bentuk akomodasi harus dikembalikan secara utuh.

"Ganti, kami kunker sudah dibelikan tiket tidak berangkat itu ganti. Semuanya 100 persen dipulangkan semua, hotel apa ganti," tambahnya.

Lanjut Bestari, jika Ratna tetap bersikukuh hanya mengembalikan Rp 10 juta saja, maka hal ini bisa diselesaikan secara hukum.

"loh itu kita serahkan pada ketentuan yang berlaku apakah harus seperti apa, kami enggak mau ganti ya aturan hukum jelas kok," tutup Bestari.

Dieketahui sebelumnya, Kepala Seksi Promosi Luar Negeri Disparbud DKI Jakarta Sherly Yuliana keseluruhan total ongkos dari Pemprov kepada Ratna sebesar Rp 70.764.041. Dari jumlah tersebut Sherly, Ratna hanya bisa mengembalikan Rp 10.107.156.

"Pihak Bu Ratna sih sudah tahu. Iya benar (tidak bisa dikembalikan) karena itu harga promo, harga terendah. Bukan tiket promo flat atau ekonomi fleksi. Jadi itu tiket ekonomi promo. Tapi seandainya harga lebih mahal bisa dikembalikan. Itu perbedaannya," kata Sherly saat dihubungi, Senin (8/10) malam. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA