Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN: Perlu Banyak Amien Rais Untuk Mengawal Republik Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 09 Oktober 2018, 23:56 WIB
PAN: Perlu Banyak Amien Rais Untuk Mengawal Republik Ini
Amien Rais/RMOL
rmol news logo Kiprah Amien Rais dalam belantika perpolitikan nasional sangat diperlukan untuk mengawal jalannya proses demokrasi di Republik Indonesia.

Begitu penilaian politisi PAN M Ali Taher terkait terseretnya Amien dalam kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. Amien dipanggil pihak kepolisian untuk menjadi saksi kasus Ratna.

Menurut Ali, bangsa ini memerlukan banyak orang seperti Amien Rais. Untuk itulah menginginkan agar banyak tokoh terlahir yang memiliki karakter seperti politisi senior PAN itu.

"Perlu banyak Amien Rais-Amien Rais baru yang lahir kemudian bisa mengawal Republik ini,” ungkap Ali di gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (9/10).

Ali menambahkan sepak terjang Amien dianggap sebagai pencetus lahirnya reformasi yang memiliki peran dalam pembangunan demokrasi bangsa.

"Ekspresi Pak Amien Rais sebagai ulama dan akademisi merupakan pembelajaran untuk membangun peradaban," bebernya.

Lebih lanjut Ali menilai jika ada akademisi dan tokoh bangsa tidak bersuara ketika melihat penyimpangan, maka bangsa tersebut tinggal menunggu kehancurannya. Makanya bangsa ini beruntung punya sosok Amien Rais.

"Kalau kaum intelektual sudah tidak lagi bersuara, ulama tidak lagi bersuara, pendeta tidak lagi bersuara, maka bangsa ini akan ditinggalkan rakyatnya," tandasnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA